Wisata

Peningalan Sejarah Tsunami Aceh

kapal pltd apung

Kapal PLTD Apung

Oke..kali ini saya akan membahas tentang peningalan sejarah tsunami aceh yaitu kapal PLTD Apung Kapal Pembangkit Listrik Tenaga Diesel Apung (PLTD) Apung memiliki panjang 63 meter mampu menghasilkan daya sebesar 10,5 Megawatt. Kapal ini memiliki 1.900 meter persegi dan bobot 2.600 ton yang terjadi pada tahun 2004, ada berapa peningalan tsunami aceh yang sekarang di jadikan monumen sejarah thunami aceh dan menjadi icon wisata aceh.

• Kapal PLTD Apung : Dahulunya kapal PLTD Apung ini bersandar di dermaga ule lheu, Kapal Pembangkit                    Listrik Tenaga Diesel Apung (PLTD) Apung memiliki panjang 63 meter mampu menghasilkan daya                              sebesar 10,5 Megawatt. Kapal ini memiliki 1.900 meter persegi dan bobot 2.600 to yang masih aktif waktu                  terjadi tsunami kapal ini di bawa oleh gelombang tsunami pada waktu itu sekarang terdapar di                                        permukiman warga dan sekarang di jadikan monumen sejarah tsunami aceh dan menjadi icon wisata                          aceh.

Kapal ini bersandar di pantai ule lheu dan sampai kepermukiman warga jaraknya sangat jauh, anda kalau                   sudah melihatnya langsung pasti tidak bisa membayangkan kapal sebesar itu bisa terdapar ke pusat kota                     banda aceh yang jaraknya sangat menurut saya.

Untuk menuju ke kapal PLTD Apung ini tidak jauh dari Masjid Raya Baiturrahman cuma butuh waktu 10                   menit saja, kalau dari Bandara Sultan Iskandar Muda sekitar 40 menit saja.
Sekarang di dalam kapal PLTD Apung naik keatas tepat pada lambung kapal ada meseumnya anda bisa                       melihat-lihat beberapa pajangan foto dan video waktu terjadi tsunami dan kita di perbolehkan naik keatas                   kapal yang paling atas untuk berfoto-foto atau sekedar melihat-lihat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *